Kamis, 18 Oktober 2012

TUGAS SOFTKILL

Nama: Charlene
Kelas: 1eb04
NPM: 21212586


PT. TUGU PAKULONAN
             Offset Printing & Corrugated Carton Box



VISI
·         Menjadi perusahaan setara nasional di bidangnya
·         Standar Manajemen di bidang teknologi dan sumber daya manusia
·         Didasari etika bisnis, sekarang dan di masa depan


MISI
·         Melayani pelanggan secara professional
·         Menghasilkan produk berkualitas, tepat waktu dan jumlah
·         Menghasilkan profit untuk membangun pengembangan dan kesejahteraan
·         Membangun hubungan baik dengan pemerintah dan kelompok profesi
·         Menghargai keragaman di dalam maupun di luar perusahaan

Latar Belakang Perusahaan

 PT. TUGU PAKULONAN didirikan pada tahun 1981, menempati areal seluas 17.000 m2. Bergerak dalam bidang industri kemasan yaitu corrugated carton box dengan bahan baku utama Kraft Liner dan Medium Liner. Selain itu juga memproduksi kemasan dengan offset printing menggunakan bahan baku Duplex, Ivory, Art Carton, dan HVS dengan spesifikasi berbagai gramatur.
Seiring perkembangan teknologi saat ini kemasan dari bahan kraft maupun duplex semakin lebih diminati, karena selain bahan baku ringan juga memiliki rekomendasi ramah lingkungan. Begitu juga dengan industry grafika turut berperan mempengaruhi perkembangan industry kemasan carton atau offset. Peranan desain dan perpaduan warna melalui offset printing, membuat kemasan lebih menarik dan tampil lebih mewah.
Dengan desain yang baik serta offset printing membuat lebih cermelang seolah-olah dapat menggambarkan atau mewakili produk yang dikemas. Hal ini turut member pengaruh psikologis kepada konsumen sebelum membeli produk tersebut.
Pengalaman menunjukkan di Negara maju untuk produk high class atau barang mewah, masalah kemasan sangat sensitive bahkan turut menentukan keberhasilan pemasarannya.
PT. TUGU PAKULONAN percaya dengan komitmen menyajikan produk kemasan yang berkualitas akan menciptakan kepuasan pelanggan untuk membantu pemasaran setiap produk. Dalam hal ini PT. TUGU PAKULONAN sanggup menjadi mitra dalalm memproduksi kemasan berbagai jenis dengan tepat mutu, tepat jumlah dan tepat waktu.



WORKFLOW

PROSES PELAYANAN PRODUKSI
  Bagi PT. TUGU PAKULONAN keperluan dan kepuasan pelanggan adalah hal yang utama. Setiap pemesanan yang diterima administrasi penjualan diproses melalui perencanaan produksi agar selalu tepat mutu, tepat jumlah dan tepat waktu di terima di tempat pelanggan.
PERSIAPAN CETAK
  Kegiatan percetakan offset tidaklah sesederhana dengan memiliki mesin cetak yang canggih. Akan tetapi memerlukan proses yang cukup teliti dengan keahlian tersendiri. Setiap penerimaan data / informasi dari pelanggan dapat melalui CD / Print out. Data atau informasi pelanggan diproses desainer secara komputerisasi, meliputi layout, teks, gambar, raster, warna, supaya sesuai harapan pelanggan. Dalam pengolahan data, kemampuan berkreatifitas desainer turut mempengaruhu hasilnya. Hasil proses desainer dilanjutkan pembuatan film. Selanjutnya dengan mesin processor plate menghasilkan plate siap untuk naik cetak.
PROSES PRODUKSI
  Setiap produk packaging diproses sesuai jenisnya. Untuk produk Corrugated box dimulai dengan produksi sheet, sloot, cetak flexo, punch, gluing dan stitching. Untuk produk offset dimulai dari proses persiapan sampai cetak, kemudian varnish, laminating, punch. Dengan automatic folder gluer box dibentuk sampai finishing. Untuk menambah kekuatan produk hasil offset, harus delaminating dengan S/F E, B, C maupun sheet karton.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar